GOL.id, Jepara—  Sabtu 5 Mei 2018 Madrasah Aliyah Al-Kahfi Jepara telah memperingati sepuluh tahun usianya bertema “Gebyar Satu Dasawrasa” dengan rangkaian kegiatan Festival Pendidikan.

Madrasah Aliyah Al-Kahfi Bawu merupakan lembaga berbasis pondok pesantren bernaung di bawah Yayasan Al-Kahfi. MA Al-Kahfi ini berada di Jl. RM. Sosrodiningrat KM. 05 Rt. 22/V Bawu Batealit Jepara 59461.

Dalam pembelajaran Madrasah Aliyah Al-Kahfi atau yang sering disebut MA Al-Kahfi ini menggunakan kurikulum Nasional dan materi muatan lokal berciri khas pondok pesantren.

Kepala Sekolah MA Al-Kahfi Bapak Ahmad Sirodjudin Abbas mengatakan bahwa MA Al-Kahfi adalah Madrasah Aliyah berbasis pesantren yang memiliki program unggulan seperti Al-qur’an tahfidzul qur’an, bidang bahasa, dan juga ketrampilan life skill bagi para siswanya.

“program unggulan yang dimiliki MA Al-Kahfi sangat banyak sekali diantaranya ada Al-qur’an tahfidzul qur’an, bidang bahasa, dan juga ketrampilan life skill bagi para siswa kami” ucap Pak Abbas kepada tim GOL di Jepara pada Minggu (6/5)

Diusianya yang kesepuluh Madrasah Aliyah Al-Kahfi menyelenggarakan acara bertajuk “Gebyar satu dasawarsa Madrasah Aliyah Al-Kahfi” dengan menyajikan kegiatan yang bermanfaat dalam rangkaian acara festival pendidikan yang kebetulan bertepatan dengan hari pendidikan nasional.

Ada Festival Rebana/hadroh se kabupaten Jepara, lomba tilawah, lomba rengking satu dan rangkaian jalan sehat ada cek kesehatan, donor darah dan masih banyak yang lain. Thoha Mustajib mengatakan acara ini diselenggarakan oleh Madrasah yang bekerjasama dengan seluruh alumni, mengajak warga sekitar komplek yayasan Al-Kahfi dan seluruh warga Jepara untuk meramaikan Gebyar satu Dasawarsa MA Al-Kahfi.

“Acara ini merupakan agenda dari Alumni yang  belum memberikan feedback kepada Almamater, dengan tujuan utama sebagai reuni akbar dari angkatan pertama sampai angkatan 2018 yang bertepatan pada hari pendidikan nasional”. Ucap Thoha Mustajib sebagai ketua panitia Minggu (6/5)

Acara yang dihadiri oleh ratusan warga, baik para Alumni dan simpatisan. Mereka terlihat antusias di halaman Madrasah Aliyah Al-Kahfi.

Alumni MA Al-Kahfi tahun 2012 Muhammad Khoirul Anam Menagatakan Acara Gebyar Satu Dasawarsa MA Al-Kahfi sangat menarik dan rangkaian acaranya sangat bermmanfaat. dia  berharap semoga acara seperti bisa dilakukakn setiap tahunnya.

“Acaranya sangat menarik dan bermanfaat. Saya berharap acara ini bisa dilakukan setiap tahunnya”. Jelasnya, saat menghadiri acara, Sabtu (5/5)

Bapak Ahmad Sirodjudin Abbas menambahkan harapan beliau agar diadakan kembali acara milad Al-Kahfi dengan rangkaian acara yang bermanfaat. Dia juga menghimbau para Alumni untuk terus berpartisipasi dalam acara milad Madrasah Aliyah Al-Kahfi dan berharap acara seperti ini bisa diagendakan satu atau dua tahun sekali.

 

Created by: Dewi Nurul Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *