GOL.id – BRI Syariah terus mengembangkan teknologi informasi untuk penguatan digital banking demi memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah.

Hal ini dilakukan dengan peningkatan produk yang sudah ada melalui layanan integrasi dari Internet Banking BRIS dan Mobile Banking andalan BRI Syariah yang diberi nama BRIS Online.

“Saat ini BRI Syariah mempunyai produk digital banking yang terus dikembangkan, yaitu BRIS Online. Melalui strategi kami dengan memperkuat infrastuktur IT, hadir BRIS Online v.2 persembahan BRI Syariah. Aplikasi ini memudahkan nasabah BRI Syariah untuk memanfaatkan layanan perbankan BRI Syariah, di mana saja, kapan saja, melalui perangkat mobile/gadget, tanpa perlu mendatangi Kantor BRI Syariah,” ungkap Direktur Utama BRI Syariah Moch  Hadi Santoso melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (29/3).

Ia menambahkan, BRIS Online v.2 merupakan layanan perbankan digital BRI Syariah dengan sejumlah keunggulan dan kemudahan. Misalnya, design baru yang lebih fresh dan kekinian; meng-online-kan pekerjaan manual CS cabang dengan fitur e-registration; lebih dekat dengan nasabah (user friendly) dengan user management yang bisa ganti foto profil dan nama; menghilangkan sistem launcher yang kurang efisien, mengubah alur proses login setiap masuk aplikasi, dan info rekening langsung tampil di halaman utama.

“BRIS Online v.2 makin lengkap dengan tambahan beberapa fitur baru, celah keamanan (security) semakin ditingkatkan dengan akses token (middleware) dan tentunya lebih smooth dengan web service baru setara dengan fitur fintech di Indonesia,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, aplikasi BRIS Online selain memudahkan nasabah untuk melakukan isi ulang pulsa; bayar tagihan; transfer sampai pembayaran zakat, infaq dan shodaqoh, juga diperkaya dengan motivasi Islami dalam aplikasi mobile-nya dengan menambahkan menu Lokasi Masjid. Pencarian dapat dilakukan dengan cara yang mudah, cukup di aplikasi BRIS Online, memilih menu Konten lalu klik Lokasi Masjid.

Selanjutnya di layar ponsel tertera nama dan alamat masjid. Setelah memilih salah satu masjid, pengguna dapat memilih menu Direction di bagian kanan bawah. Dengan memilih menu Direction, aplikasi BRIS Online yang terintegrasi dengan Google Map akan menunjukkan informasi jarak, waktu tempuh dan rute terdekat menuju masjid yang dipilih.

“Dengan design yang fresh dan kekinian, aplikasi BRIS Online yang lebih smooth dengan web service baru sudah diunduh oleh 50.000 downloader,” ujar Hadi.

Ia menjelaskan, aplikasi mobile layanan berbasis portal electronic banking (e-banking) BRI Syariah ini memiliki berbagai kemudahan, antara lain:

  1. Mobile Banking BRIS: Layanan bagi nasabah Tabungan BRIS untuk memberikan kemudahan bertransaksi melalui Smartphone berbasis Android maupun iOS.
  2. Internet Banking BRIS: Layanan bagi nasabah Tabungan Bank BRISyariah untuk memberikan kemudahan bertransaksi melalui jaringan internet, kapan saja, di mana saja, melalui jaringan internet dengan menggunakan Personal Computer (PC), Laptop, Notebook atau Smartphone.
  3. E-form: Layanan bagi calon nasabah Bank BRI Syariah untuk memberikan kemudahan pengisian formulir pembukaan rekening melalui jaringan internet, namun untuk selanjutnya nasabah tetap wajib datang ke Unit Kerja BRI Syariah yang dipilih nasabah untuk Customer Due Dilligent (CDD) untuk menandatangani persyaratan dokumen.
  4. E-Registration: Memudahkan nasabah untuk melakukan registrasi online secara mandiri, mengurangi beban kerja dan antrean Customer Service di Unit Kerja, Registrasi laporan mutasi transaksi rekening bulanan (e-statement), Registrasi notifikasi transaksi dengan sms (beban biaya nasabah) dan atau email (free), Registrasi multi rekening, Registrasi data CIF * (* 1. Menggunakan metode OCR (Optical Character Recognition) 2. Aktivasi rekening ke unit kerja terdekat).
  5. Informasi Produk BRI Syariah: Informasi terkait segala produk dana pihak ketiga, pembiayaan, maupun produk Bank BRI Syariah lainnya.
  6. Informasi Lokasi Kantor Cabang, ATM BRI Syariah dan Masjid: Informasi terkait posisi dan peta lokasi terdekat kantor cabang, ATM BRI Syariah dan Masjid seluruh Indonesia.
  7. Informasi Promo BRI Syariah: Informasi terkait segala promo yang sedang berlangsung meliputi syarat dan ketentuan yang dikeluarkan oleh BRI Syariah.

“Digital banking tidak hanya meningkatkan layanan juga bisa meningkatkan produktivitas karyawan. Layanan ini diharapkan bisa menggantikan pembayaran tunai dengan digital yang efisien dan aman,” tutup Hadi Santoso. (Muhamad Yasin)

Sumber : Republika.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *