Jakarta GOL.id-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan menyiapkan kaki palsu untuk Muhammad Irfan, sopir ojek online yang jadi korban tabrakan. Insiden itu menyebabkan kaki Irfan harus diamputasi.

Prosthetic leg (kaki palsu) yang mudah-mudahan bisa kita (berikan),” kata Sandi saat menjenguk Irfan di RS Tarakan, Tanah Abang, pada Rabu, 18 April 2018.

Namun, kaki palsu itu belum bisa diberikan dan digunakan Irfan. Alat bantu itu baru bisa diberikan bila kondisi Irfan stabil.

“Begitu pulih, perlu waktu 9 sampai 12 bulan. Setelah itu kita harapkan dia bisa mulai treatment untuk memakai prosthetic leg,” ungkap Sandi.

Sandi mengaku bersimpati dengan kondisi Irfan. Apalagi, dia melihat Irfan yang berlatar belakang seorang santri menjadi tulang punggung keluarga. Dia juga aktif dalam gerakan Jakarta Berlari.

Menurut Sandi, kondisi Irfan kini telah jauh membaik dan stabil. Meski demikian, dia masih harus menjalani perawatan untuk waktu yang belum ditentukan.

Sandi menjamin Pemprov akan membantu pengobatan Irfan. Kini, Irfan masih dalam pembiayaan Jasa Raharja dan BPJS.

Dia berharap kejadian yang menimpa Irfan menjadi pelajaran berkendara aman bagi masyarakat. Selain itu, ia mengimbau juga agar masyarakat mau ikut membantu Irfan.

“Jadi kita akan berikan bantuan, fasilitasi. Tapi kita juga sekarang mendorong teman-teman relawan untuk mengumpulkan donasi sehingga bisa membantu. Karena bukan hanya biaya kesehatannya, tapi biaya hidupnya juga sekarang terkendala,” jelas Sandi.

Sumber: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *