KETAPANG (gol.id) – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ketapang, sosialisasikan pengelolaan dan pemanfaatan tekhnologi informasi dan komunikasi kepada keluarga besar Ponpes Hidayaturrahman. Sosialisasi tersebut sebagai sarana pemberdayaan masyarakat dalam rangka mendorong peningkatan kualitas Pembangunan Daerah.

“Pembangunan sektor Kominfo ini diharapkan semakin mengedukasi masyarakat. Dan masyarakat harus siap menerima perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta dapat memannfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata asisten 2 bidang ekonomi Kabupaten Ketapang, Farhan, mewakili bupati Martin Rantan, Jum’at (2/11) di Ketapang.

Pengasuh Yayasan Ponpes Hidayaturrahman, KH. Jemaie Makmur menyambut baik sosialisasi yang digelar Kominfo. Dirinya berharap infrastruktur yang dibangun, khususnya di bidang Kominfo di Kota, dapat menunjang masyarakat khususnya santri-santri yang di masa yang akan datang.

“Tentunya juga diharapkan terbentuknya Komunitas santripreneur sebagai wadah yang memanfaatkan infrastruktur ini dengan baik, yang dapat memperkuat ekonomi bangsa,” ucapnya.

Sementara, Perwakilan dari Bakti Dr. Sudjatmogo menyampaikan, program pemerintah saat ini tengah gencar membangun infrastruktur. Terutama dalam telekomunikasi dan informasi.

“Pembangunan infrastruktur di bidang telekomunikasi dan informasi ini harus dibarengi dengan kesiapan masyarakat. Sehingga dalam pemanfaatan atau menggunakannya dapat dilakukan secara baik dan cermat untuk kepentingan bangsa. Khususnya untuk bagi pengembangan program enterprreneur,” ujarnya.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *